Workshop Pemahaman Standar Akreditasi, dan Audit Internal Bagi Puskesmas

Jerri Agustan telah dibaca : 37 kali

Senin 10 Agustus 2020, bertempat di Hotel Grand Zuri Lahat Dinkes Laksanakan Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Bagi Puskesmas, kegiatan ini di maksudkan untuk meningkatkan kapasitas petugas Puskesmas yang sedang akreditasi baik perdana maupun pasca didalam memahami instrumen akreditasi yang disyratakan. Akreditasi dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan mutu Puskesmas dalam memberi pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat melalui standar merujuk pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2014 sebagai mana telah diganti dengan Peratuarn Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat.

Acara dibuka oleh Sekretaris bapak Taufiq Maryansyah, SKM., MM , yang dalam sambutannya menekankan kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga akhir kegiatan, sehingga tujuan yang diinginkan tercapai yakni peserta paham dan pada waktunya dapat diterapkan di masing-masing Puskesmas.

Ketua Panitia Workshop Kasi Fasyankes dan Akreditasi M. Hadori, SKM., M. Epid menyampaikan bahwa jumlah peserta sebanyak 20 orang berasal dari 2 Puskesmas akreditasi perdana yaikni Puskesmas Sukamerindu lima orang, Puskesmas Golden Grreat Borneo lima orang dan masing-masing dua orang dari Puskesmas pasca akreditasi yakni Bandar Jaya, Merapi  II, Tanjung Sakti, Kota Agung serta Jarai.

Kegiatan dilaksanakan selama 6 hari, 3 hari tanggal 10-12 Agustus 2020 untuk workhsop pemahaman standar akreditasi, dan  tanggal 11-13 Agustus 2020 workhsop audit internal, bertindak selaku narasumber dalam workshop yakni Hj. Desi Magdalena, SST., M.Keb (Dinkes Prov Sumsel), dr. Jeanita Purba (Dinkes Kota Lubuk Linggau) dan Ahmad Muddatsir, SKM., M. Kes (Dinkes Kab. OKI) yang juga sebagai Surveyor FKTP Kemenkes RI.

(Jerri)


Visitasi Klinik PT Bukit Asam

Update covid-19 Kab.Lahat

Aksi Konvergensi Rembuk Stunting 2020

136 kota/kabupaten masuk zona kuning

Standar penggunaan APD