Rapat Koordinasi POPM Kaki Gajah

jerri telah dibaca : 89 kali

Kamis 27 Juli 2017 pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Pertemuan Pemda Kabupaten Lahat, Dinkes melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemberian Obat Pencegahan Masal (POPM) Kaki Gajah.

Rapat koordinasi dibuka oleh Sekda Kab. Lahat yang diwakili oleh Asisten III Bapak Drs. H. Iskandar., M.Si. Dalam sambutannya Pak Iskandar menyampaikan bahwa penyakit pada umumnya dan terkhusus Filariasis (kaki gajah) adalah penyakit yang berdampak kepada menurunnya kesehatan, hilangnya produktivitas diri dan ekonomi serta menjadi beban keluarga, masyarakat serta instansi yang terkait, untuk itu penanganan secara holistik dan paripurna haruslah di lakukan mulai dari pecegahan sampai dengan pengobatan, hal ini dapat terjadi jika masyarakat dan pemerintah bekerja sama dengan baik.

Kadinkes Kab.Lahat dalam sambutannya yang diwakili sekretaris Dinkes Bapak Ponco Wibowo, SKM.,MM, menyampaikan bahwa Penyakit Filariasis adalah penyakit menular yang disebabkan oleh cacing Filaria yang ditularkan melalui gigitan nyamuk ke tubuh manusia. Sampai dengan saat ini terjadi 10 kasus/penderita Filaria untuk itu dengan adanya koordinasi ini dapat memberikan pengertian, menyampaikan hasil dan memberikan sosialisasi penata usahaan penyakit Filariasis, dua segmen yang perlu di kawal pada masyarakat yakni masyarakat sehat jangan sampai sakit dengan upaya pencegahan, masyarakat sakit harus sehat dengan upaya makan/minum obat.

Peserta rapat ini adalah perwakilan KODIM 0405, Polres, Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, Komite Ahli Pengoban Filariasis, WCC dan Dinkes Provinsi Sumsel.

(Jerri/27/7/2017).


Lomba Kader Aktif Posyandu Balita 2017 Tingkat Kabupaten Lahat

Kadinkes lantik Eselon IV

Lomba Kader POsyandu

Tradisi salaman pasca libur idul fitri 1438 H/2017M

Kadinkes Lantik Kepala Puskesmas


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :