Pelatihan e-logistik

jerri telah dibaca : 164 kali

Tenaga kefarmasian sebagai salah satu tenaga kesehatan memiliki peranan penting dalam memberikan pelayanan kefarmasian di sarana kesehatan. Ketersediaan obat dan perbekalan kesehatan yang cukup dan bermutu disarana pelayanan kesehatan sangat ditentukan oleh kemampuan tenaga kefarmasian di Puskesmas.

Untuk itu pada tgl 14-15 Mei 2018 bertempat di Hotel Grandu Zuri Dinkes Kab. Lahat melakukan pelatihan pengelolaan obat dengan sistem e-logistik. E-logistik adalah aplikasi pengelolaan obat dan BMHP di Instalasi Farmasi pusat, provinsi dan kabupaten/ kota untuk mendukung pelaporan, pencatatan, dan pengelolaan obat dan BMHP.

Sekretaris Dinas Kesehatan Ponco Wibowo, SKM., MM, dalam sambutannya saat membuka acara workshop menekankan kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai dengan akhir kegiatan, sehingga hal ini dapat diterapkan di masing-masing Puskesmas, terlebih diera akreditasi seluruh tindakan pekerjaan wajib memenuhi standar, harapannya agar pelaksanaan sesuai dengan apa yang diharapkan dan memuaskan pelanggan.

Ahmad Syafrudin, S.Farm., Apt selaku ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa peserta pelatihan  adalah pengelola obat dari 33 Puskesmas di wilayah Kabupaten Lahat.

Narasumber dalam pelatihan adalah Dekvita, S.Farm., Apt yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

(Jerri)


Workshop Audit Internal dan Keselamatan Pasien

Uji Kompetensi Jabatan Fungsional

Survey Akreditasi UPT Puskesmas Selawi

Ojt Esismal Bagi Petugas Malaria Puskesmas

Kepala Puskesmas Workshop UU KIP


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :