Lomba Kader Aktif Posyandu Balita 2017 Tingkat Kabupaten Lahat

jerri telah dibaca : 102 kali

Rabu, 26 Juli 2017 bertempat di Hotel Grand Zuri Dinas Kesehatan Kab. Lahat melaksanakan acara Lomba Kader Aktif Posyandu Balita Tingkat Kabupaten Tahun 2017.

Peserta dalam perlombaan ini adalah kader posyandu aktif wilayah puskesmas se-Kabuapten Lahat sebanyak 33 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang kader dan 1 orang pendamping  petugas dari Puskesmas. Ketua panitia perlombaan Agustia Ningsih, SKM., MM menjelaskan bahwa perlombaan dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi pertama kader akan mengikuti seleksi tertulis menjawab pertanyaan dengan waktu 10 menit, lalu akan dipilih 10 tim dengan nilai tertinggi yang akan masuk ke sesi ke dua role play. Lalu tim yang tidak ikut pada sesi kedua akan diikut sertakan pada lomba yel-yel terbaik. Ketentuan pemenang adalah yang terbaik didalam penyampaian role play baik dari content dan gerakan sebagai kader mulai dari H-1 dan H1 oleh juri akan diberikan nilai, pemenang akan membawa trofi dan uang pembinaan.

Bertindak selau juri dalam perlombaan ini yakni Poka IV PKK Ema Suryani, SKM., MM, Kasi Fasilitasi PKK Yulita, SE, Kabid Pemenuhan Hak Anak Desi M, SIP., MM, Kabid Penyuluhan DPPKB Farida Hasibuan, SKM., M.Kes, Kabid Yankesmas Taufig MP, SKM., MM, Kasi Promkes Feriyanto, SKM., MPh.

Acara ini dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Kab.Lahat yang diwakili oleh Ny Hj. Agustini, SKM., MM, yang dalm sambutannya menyampaikan ucapan salam dan maaf dari Bunda Lisa yang tidak dapat hadir bersama pada acara ini, Kadinkes dr. H. Rasyidi Amri MT., MKM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panita yang telah melaksanakan acara dengan baik, kegiatan ini penting untuk memberikan motivasi pada kader serta merangkul agar masyarakat dapat berperan aktif didalam kesehatan masyarakat melalui kegiatan posyandu balita yang pada akhirnya akan tercipta masyarakat sehat yang terpantau sejak dini.

Sebagai pemenang dalam lomba kader aktif yakni :

Juara I Kader Puskes (Bandar Jaya) II (Pulau Pinang) III (Senabing)

Juara Harapan I (Muara Payang) II (Pagar Agung) III (Tanjung Aur).

Disamping itu sebagai penghargaan kepada petugas puskesmas panita memberikan bingkisan. (Jerri/26/7/2017)


Kadinkes lantik Eselon IV

Lomba Kader POsyandu

Tradisi salaman pasca libur idul fitri 1438 H/2017M

Kadinkes Lantik Kepala Puskesmas

Dinkes Sosialisasikan Gema Cermat


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :