LAHAT KAMPANYEKAN GERMAS HIDUP SEHAT

jerri telah dibaca : 69 kali

“Gerakan masyarakat hidup sehat Intruksi Presiden RI No 1/2017” adalah gerakan bersama yang memiliki beberapa tujuan mulai menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kesakitan, kematian maupun kecacatan, menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.


 

Perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku kearah yang lebih sehat perlu dilakukan secara sistematis dan terencana oleh semua komponen bangsa, untuk itu GERAKAN MASYARAKAT (GERMAS) menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik ungkap Feriyanto, SKM., M.Ph dalam sambutannya selaku Ketua Panitia Kegiatan Kampanye Germas 2017 di Kabupaten Lahat.

 

Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 24-28 Oktober, dengan rangkaian sebagai berikut : 1) Seminar “Sehat dan Produktif tanpa rokok tgl 24 di city mall 2) Lomba mewarnai TK dan SD tgl 25 Oktober di city mall 3) Seminar “Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular tgl 26 Oktober di Gedung Pertemuan Pemda 4) Tabligh Akbar tgl 27 Oktober Masjid Al-Muttaqin 5) Jalan Santai dan Senam Bersama tgl 28 Oktober GOR Lahat, sumber biaya kegiatan ini adalah Sakter Dinkes Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk mewujudkan “Gerakan masyarakat hidup sehat” perlu sebuah kampanye dan sosialisasi agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai. Sekretaris Daerah Kab.Lahat H. Hariyanto, SE., MM membuka secara resmi kegiatan germas yang akan berlangsung di Kab.Lahat 4 hari kedepan dan beliau mengajak kegiatan ini haruslah didukung melalui kerjasama multi sektor dan pemangku kepentingan, antara sektor kesehatan, akademisi, LSM dan sektor-sektor lainnya.

 

Germas dengan 1) Peningkatan aktivitas fisik 2)Peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat 3) Penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi 4) Peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit 5) Peningkatan kualitas lingkungan 6) Peningkatan edukasi hidup sehat

 

Hadir dalam kesempatan ini para Asisten, Kadis dan Kabid di lingkungan Pemda Lahat, tokoh pemuda, serta ormas, upaya ini diharapkan ini dapat menggerakkan masyarakat untuk mulai hidup bersih dan sehat.

(jerri agustan).


Rakor Pembentukan 119

Monev Surveilans AFP

Sambut Surveyor

Dinkes Terima Enumerator RISNAKES 2017

Revisi Perda Retribusi


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :